ramadhan mosque

Ramadhan 1443H 2022

Alhamdulillah kita masih sempat diberikan kesehatan dan kesempatan untuk melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan tahun 1443H (2022). Alhamdulillah tahun ini pandemi COVID-19 sudah agak reda, meskipun kita belum 100% terbebas dari ancaman pandemi ini.

2 tahun Ramadhan sebelumnya adalah masa-masa yang cukup sulit dilalui, dimana ibadah jamaah kita di masjid cukup terganggu karena COVID-19. Dan hal tersebut juga memberikan dampak atas semakin sulitnya kita bersilaturahmi secara langsung dengan keluarga dan sanak saudara kita di kampung halaman.

ramadhan 1443H mosque turkey
Photo by Dave Colman on Pexels

Saya beserta isteri dan anak pun sudah dua tahun tidak pernah mudik lagi karena adanya pandemi yang mendorong pemerintah untuk memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Ramadhan kali ini adalah salah salah satu yang terberat yang saya hadapi karena adanya banyak ujian dan cobaan. Saya mendoakan kawan-kawan sekalian agar memiliki keadaan yang lebih baik dari saya saat ini.

Semoga kita semua diberikan kekuatan dalam mendirikan ibadah-ibadah selama bulan suci Ramadhan ini, dan juga setelahnya.

Wassalaam.

Share the Post
Default image
Rizqi Fahma

I read, I write, I bike, I swim, but I don't smoke.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.